Rabu, 13 Maret 2013

Siapa Pejabat Baru & ke Mana Pejabat Lama?


H. Tatang Jadi Kadis Definitif 
Pelantikan pejabat eselon II, III, IV dan V serta kepala TK, SD, SMP, SMA, SMK pada hari Kamis (27/12) telah mengangkat wajah-wajah baru. Namun banyak pula wajah lama yang hanya bertukar daerah kerja dan ada juga yang dipromosikan menduduki jabatan baru. Siapa saja dan kemana mereka dipindahkan? 
...................................
Mari kita mulai dari “mabes” Disdik Kabupaten Ciamis. Di komplek perkantoran Kertasari ini, posisi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang sempat kosong sejak bulan Agustus 2012 setelah ditinggalkan pensiun oleh H. Akasah, per tanggal 27 Desember 2012 diisi secara definitif oleh H. Tatang, S.Ag, M.Pd. Posisi ia sebelumnya, yaitu Sekretaris Disdik Kabupaten Ciamis diisi oleh Drs. H. Hidayat Taufik, M.M. Sedangkan Kabid Dikmen yang ditinggalkan oleh Pak Opik, demikian panggilan untuk H. Hidayat Taufik diisi oleh Drs. Adang Sudrazat, M.Si. Sedangkan Drs. H. Anto Risyanto yang sebelumnya menjabat Kasi TK/SD mengisi posisi Adang sebagai Kabid Dikdas. 

Kemudian Mahyail, S.Pd. menggantikan posisi H. Anto. Masih di lingkungan Dikdas, H. Dede Hermawan yang sebelumnya bertugas menjadi Kasi SMP diganti oleh Sutisna, S.Pd., M.M. mantan Kepala UPTD Pendidikan Panumbangan. H. Dede sendiri bertugas menjadi Kepala UPTD Pendidikan Rancah.

Perubahan Lain
Untuk di lingkungan Bidang PNFI terdapat perubahan formasi. Kasi Kesetaraan Pendidikan Masyarakat setelah ditinggalkan oleh Drs. Tamsis Bastaman  yang menjadi Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cijeungjing menggantikan Kuswandi, S.Pd., M.M. diisi oleh Hj. Lilis Budi M., S.Sos.
Di lingkungan bidang Pemuda dan Olahraga pun terdapat perubahan personil. H. Dedi Kusmana yang sebelumnya menduduki posisi Kasi Kepemudaan diganti oleh Drs. Ako Koswara, M.Pd. Sedangkan H. Unay demikian panggilan H. Dedi menjadi Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sadananya. 
Sekarang agak keluar sedikit dari “mabes” Disdik Kabupaten Ciamis tapi masih di Kecamatan Ciamis. Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Ciamis diisi oleh Iwan Setiawan, S.Pd., M.Pd. yang sebelumnya di UPTD Pendidikan Cidolog. Sedangkan Hendriana, S.Sos., M.M., beralih tugas ke UPTD Pendidikan Kecamatan Cimaragas menggantikan Ence Rusmana yang ditugaskan di luar lingkungan Disdik. 
Masih di Kecamatan Ciamis, mantan Kepala SMPN 7 Ciamis Drs. Edi Rusyana Noer, M.Pd. mengisi posisi yang ditinggalkan pensiun oleh H. Sujatma yaitu sebagai Kepala SMPN 5 Ciamis. Pengganti Edi adalah Abdul Majid. Posisi Kepala SMAN 3 Ciamis yang belum lama dijabat oleh Drs. H. Rakhmat Susanto, M.Pd. diganti oleh Dede Hidayat, S.Pd. yang sebelumnya bertugas di SMAN 1 Cihaurbeuti. 
Di lingkungan SMK, Drs. H. Hadi Sumantoro, M.Pd. harus rela pindah dari sekolah yang sudah lama dibinanya yaitu SMKN 1 Ciamis ke SMKN 1 Kawali. Posisi Hadi digantikan oleh Dra. Ika Karniati Sardi, M.Pd. Demikian juga mantan Kepala SMKN 2 Ciamis yaitu Drs. Joko Maryoto yang harus mengabdi di SMKN 1 Padaherang. Dia bertukar tempat dengan Drs. Asep Agus. 
Kita ke arah barat kota Ciamis. Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cikoneng diisi oleh H. Drs. Endang Mustafa Kamal, M.M. menggantikan Ako Koswara. Seterus-nya ke Kecamatan Panumbangan, di sana akan bertemu dengan Miming Mujamil, S.Pd., M.M. yang sebelumnya bertugas di UPTD Pendidikan Panjalu. Posisi yang ditinggalkannya diisi oleh Kuswandi, S.Pd., M.M. Seterusnya ke arah Lumbung, di kecamatan ini kepala UPTD Pendidikan yang baru adalah Endang Sudrajat, S.Pd.
Berikutnya ke Kecamatan Baregbeg, tetangga kota Ciamis. Di kecamatan tersebut Drs. Enceng Ahmad Arifin, M.Si. yang sebelumnya lama bertugas di Rancah. 
Ke daerah timur Ciamis, tepatnya Keca-matan Pamarican. Di daerah yang terkenal dengan gula merahnya ini, H. Use Said Fasya, S.IP. menggantikan Dede Sarto, S.IP,  yang menjadi Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Banjarsari. Posisi H. Use di Kecamatan Lakbok diisi oleh Drs. Nanang Suryana, M.M. yang dulunya di Banjarsari. 
Tetangga Lakbok yaitu Kecamatan Purwadadi, Kepala UPTD Pendidikan yang baru adalah Dedi Supriadi, S.Pd., M.Si. Sedangkan Kasmini pindah ke UPTD Pendidikan Kecamatan Parigi menggantikan Dede Haryadi, S.Pd. yang dipindahkan ke UPTD Pendidikan Kecamatan Mangunjaya.
Di selatan Ciamis, yaitu Kepala UPTD Pendidikan Cigugur yang baru adalah Suherman Heryana, S.Pd. yang bertukar tempat dengan Tata, S.Pd, M.Si. yang menjadi Kepala UPTD Pendidikan Kalipucang. 
Pada para pejabat baru tersebut, Ganesha mengucapkan selamat bertugas. Semoga dapat menjalankan amanat dengan baik.
                                                                                                                               (Arief/Ganesha)

Tidak ada komentar: